Masih bingung mana navbar menu ? liat bagian atas blog ini, terdapat link bertuliskan Home , profile, photos, video, dll. Nah itu yang disebut navbar (navigasi bar) menu. Sebuah blog/web wajib mempunya navbar agar mudah mengakses ke situs eksternal maupun internal. Nah bagaimana cara membuatnya ? Yu ikutin langkah-langkahnya
1. Log in Blogger.com
2. klik menu Tata Letak ( jika bahasa inggris klik menu Layout)
3. kemudian klik edit html
4. Klik download template lengkap dan simpan di dokument saudara sekalian
5. Cari kode <body>
6. Kemudian tulis kode tepat dibawah kode <body>
<div id='NavbarMenu'>
<div id='NavbarMenuleft'>
<ul id='nav'>
<li><a href='http://www.gunadarma.ac.id'>Gunadarma</a></li>
</li>
</ul>
</div>
Untuk kode yang berwarna merah bisa saudara ganti dengan alamat link yang lain .. sedangkan kode yang biru adalah Judul link tersebut.
Selamat mencoba
1. Log in Blogger.com
2. klik menu Tata Letak ( jika bahasa inggris klik menu Layout)
3. kemudian klik edit html
4. Klik download template lengkap dan simpan di dokument saudara sekalian
5. Cari kode <body>
6. Kemudian tulis kode tepat dibawah kode <body>
<div id='NavbarMenu'>
<div id='NavbarMenuleft'>
<ul id='nav'>
<li><a href='http://www.gunadarma.ac.id'>Gunadarma</a></li>
</li>
</ul>
</div>
Untuk kode yang berwarna merah bisa saudara ganti dengan alamat link yang lain .. sedangkan kode yang biru adalah Judul link tersebut.
Selamat mencoba
0 komentar:
Posting Komentar