Senin, 28 Desember 2009

Navbar menu

Masih bingung mana navbar menu ? liat bagian atas blog ini, terdapat link bertuliskan Home , profile, photos, video, dll. Nah itu yang disebut navbar (navigasi bar) menu. Sebuah blog/web wajib mempunya navbar agar mudah mengakses ke situs eksternal maupun internal. Nah bagaimana cara membuatnya ? Yu ikutin langkah-langkahnya

1. Log in Blogger.com

2. klik menu Tata Letak ( jika bahasa inggris klik menu Layout)

3. kemudian klik edit html

4. Klik download template lengkap dan simpan di dokument saudara sekalian

5. Cari kode <body>

6. Kemudian tulis kode tepat dibawah kode <body>

<div id='NavbarMenu'>
<div id='NavbarMenuleft'>
<ul id='nav'>
<li><a href='http://www.gunadarma.ac.id'>Gunadarma</a></li>
</li>
</ul>
</div>

Untuk kode yang berwarna merah bisa saudara ganti dengan alamat link yang lain .. sedangkan kode yang biru adalah Judul link tersebut.

Selamat mencoba

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar